Selasa

JALAN-JALAN GAK GENAH

Sabtu, 14 Februari 2009

Pusing, Stress, males mikirin nilai semester 3 yang (super) ancur kemaren sekaligus optimalisasi sisa liburan , aq pun memutuskan untuk mengasingkan diri ke suatu tempat. Aq memilih Wonogiri untuk tujuan itu coz dah lama nggak naek kereta kesana. Setelah bertekad bulat utuk bangun pagi itu, aq pun sukses bangun pagi setelah 3 minggu terakhir selalu kesiangan. Setelah berpamitan sama ortu, aq langsung menuju st. purwosari dengan diantar oleh motor q yang setia menemaniku dalam situasi apapun.

karcis solo-wonogiri cuma 2000 perak


Dengan tiket hanya 2000 perak aq pun menunggu KA Feeder Senja Bengawan tujuan Wonogiri.

keretanya dateng...!!!!


keretanya dah dateng

Walaupun telat dari jadwal yang tertera (yaitu jam 07.30 tapi datang jam 08.25), kereta ini tetap setia ditunggu oleh penumpang yang akan ke Sangkrah, Sukoharjo, Pasar nguter , n Wonogiri ini. Saat yang ditunggu pun datang, kereta ini melaju memasuki jalan Slamet Riyadi Solo. Aq yang berdiri di pintu paling depan pada gerbong pertama sekaligus terakhir itu nggak melewatkan kejadian yang langka ini. Seperti monyet girang yang abis dapet pisang, aq pun jeprat-jepret sepanjang jalan n sambil nampang di pintu gerbong n diliatin sama setiap orang yang lewat.

jalan slamet riyadi

nyebrang rel bengkong


jalan terus.........



kawasan gading

Hhmmm….
Asik juga jadi perhatian sepanjang jalan Slamet Riyadi ini, dah kayak putra solo ikut pawai ajah, hwehwehwe….

Perjalanan sempat tersendat coz banyak mobil yang parkir di jalur rel yang mau dilewatin kereta yang hanya 2 kali jalan setiap hari ini. Coba kalo aq masinisnya, dah aq tabrakin langsung dah tu mobil 2 yang parkir sembarangan.wkwkwkwk…..

Ada lagi orang2 pake baju pink yang di dominasi cewek yang ngasih bunga gak jelas ke warga yang lewat di perempatan sami luwes dan saat itu aq baru sadar kalo hari ini hari valentine, hehehe….
Nggak pa pa lah…. Perjalanan lanjut terus ke selatan dan sampai di stasiun Solo Kota (Sangkrah)

, lanjut terus melewati rel yang udah nggak layak lagi coz udah nggak keliatan relnya…!!!, Cuma rumput liar yang terlihat, kereta pun jalan hanya dengan kecepatan 20-30 km/jam.
jalanya ditutupin rumput
keretanya jalan diatas rumput

Selalu mengasikan naek kereta yang berjalan lambat melewati areal persawahan berlatar belakang perbukitan, hutan jati, dan pemukiman penduduk yang kadang kala ada awewe nya, hheheheeh…..


Sukoharjo dan Pasarnguter udah dilewatin, pas ngelewatin hutan jati di daeran wonogiri sambungan lokomotif dengan gerbong sempet copot dan juga membuat jantung q hampir copot, aq yang jadi saksi mata satu2 nya sempet nggak nyangka kalo sambungan nya copot.
Hufftt…
untung masih ada rantai pengaman trus masinisnya berhenti buat benerin tu sambungan, kalo nggak aq bisa masuk toilet gerbong , memakai kostum Super Boy q lalu menyelamatkan rangkaian kerata ini dari bencana yang lebih membahayakan dan masuk halaman depan Solopos sebagai pahlawan nasional (Khayal mode=on) .Aq juga pernah mengalami kejadian kayak gini di jalur yang sama kira2 7 tahun lalu, waktu itu emang aq yang nggak sengaja narik tuas sambunganya pas di stasiun.(hehehe….belajar sabotase)


Akhirnya sampai lah di Stasiun Wonogiri yang arealnya sekarang makin sempit oleh pemukiman penduduk , sampe disini aq bingung mw ngapain, pengen nya sih menyendiri ketempat yang asing , tapi insting railfans q dateng dan membuat rasa penasaran tentang jalur yang dulunya sampai Baturetno itu (sekarang udah kerendem WGM), aq pun menyusuri jalur mati yang dah nggak ada relnya itu.
Setelah berjalan beberapa ratus meter aq pun sadar jalunya masih panjaaaaang banget. Daripada ntar nyasar ke sutu tempat yang nggak diinginkan aq memilih menghindar dan menuju ke kota buat cari tempat bagus. Setelah merasakan atmosfer daerah wonogiri yang ternyata juga sama panasnya dengan Tembalang, aq pilih nyari tempat yang bisa buat ngadem. Pencarian q berakhir di sami luwes, sambil beli es teh “gopek” (yang ternyata harganya nggak gopek juga) aq ngadem di bawah AC. Setelah suhu tubuh q turun aq melanjutkan pengasingan q dengan terus menyusuri jalan (gak tau namanya) seperti orang hilang.
Puas bercapek2+berpanas2 ria, aq meninjau kemungkinan buat memilih WGM sebagai tempat yang cocok, tapi coz bingung angkutanya dan aq cuma sendirian, aq nggak mau ngambil resiko buat kesasar disana. Coz aq seorang railfans sejati ,aq memilih stasiun sebagai markas q selama 3 jam kedepan.

Jam 14.00 pun tiba aq harus beli tiket balik kesolo, dengan harga yang sama yaitu 2000 perak . sepanjang perjalanan pulang aq berdiri di pintu belakang sebelah kanan gerbong sekalian mengamati situasi sepanjang perjalanan, siapa tau aja ada awewe ayu Hwehwe….. Sampai di jalan Slamet Riyadi, aq mengulangi perbuatan q pas berangkat tadi.


Sampai di st. purwosari aq nggak langsung pulang. Nongkrong di tempat favorit q itu akan lebih menyenangkan. Hehehe…..
Optimalisasi sisa liburan q ini cukup sukses.

Oiya, happy valentine yaw….

FIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Solo-Semarang, Jawa Tengah, Indonesia